Kamis, 23 Mei 2013

Tantangan Menjadi Pengusaha Muda




Gratisan Musik


Biasanya selepas kuliah, teman-teman kita yang sudah lulus sibuk mencari pekerjaan. Ini ada hal biasa. Yang tidak biasa tetapi luar biasa adalah Anda menciptakan lapangan kerja. Apakah Anda tertarik mencoba menciptakan lapangan kerja alias menjadi pengusaha muda?. Jika iya, maka Anda telah tepat meluangkan waktu Anda untuk membaca artikel ini.
Sudah bukan rahasia umum lagi bahwa pengusaha yang sukses jauh lebih kaya dibanding dengan karyawan. Menjadi seorang pengusaha merupakan pilihan yang sangat baik. Kesuksesan seorang pengusaha tergantung dari kegigihan, keuletan, kreatifitas dan juga keberuntungan. Tetapi untuk itu semua yakni menjadi pengusaha muda yang sukses tidaklah semudah membalikkan telapak tangan. Banyak hal yang menjadi tantangan dan bisa saja membuat Anda merasa putus asa jika Anda tidak kuat mnghadapinya. Berikut adalah beberapa tantangan utama untuk menjadi pengusaha muda.

Minim pengalaman
Wajar  ketika Anda dibilang kurang pengalaman karena memang Anda baru mulai merintis. Tetapi kabar baiknya adalah justru dengan memulainya dari usia muda Anda telah mengumpulkan pengalaman sejak dini yang akan sangat berguna di kemudian hari bagi Anda.
Kurang sabar
Menjadi pengusaha muda yang sukses tidak terjadi hanya dalam waktu satu malam. Sifat kurang sabar dan terburu-buru masih banyak pada orang yang berusia muda. Bekerjalah dengan sabar dan lebih tekun.
Dipandang sebelah mata
Dalam dunia bisnis seringkali orang yang usianya muda dipandang sebelah mata oleh yang lebih tua atau kompetitor lainnya yang sudah duluan terjun ke dunia usaha. Tetapi umur jangan membuat Anda minder tetapi Anda harus menunjukkan bahwa di usia muda Anda telah mampu untuk memulai bisnis Anda.
Mudah-mudahan artikel ini bermanfaat dan memotivasi Anda untuk memulai bisnis Anda.

 pustaka:
 http://ekonomi.kompasiana.com/wirausaha/2013/05/21/tantangan-menjadi-pengusaha-muda-557995.html





Tidak ada komentar:

Posting Komentar