Rabu, 22 Mei 2013

Kesalahan Manajemen yang Menyebabkan Karyawan Berhenti Kerja



Tahukah Anda banyaknya karyawan berhenti kerja karena salah satu kesalahan dari faktor manajemen Perusahaan? Apakah dampaknya? Ada banyak pertimbangan pada diri seseorang dalam memilih karirnya termasuk Perusahaan manakah yang akan dipilih oleh Orang tersebut.
Kenyamanan di Kantor merupakan salah satu efek atau bentuk yang diciptakan pada suatu kantor. Karyawan biasanya akan betah atau nyaman jika suasana kantor juga nyaman, tenang, dan damai. Suasana yang nyaman dibentuk dari para Karyawannya itu sendiri. Dilihat dari bentuk kekeluargaan, solidaritas, dan keharmonisan dalam lingkup Kantor tersebut. Apakah Anda merasakan kenyamanan pada Kantor Anda saat ini? Bagaimana jika kalian lihat dengan Karyawan yang tidak nyaman dengan suasana di Kantornya? Apakah akan terus berkarir di Kantor tersebut? Simak faktor penyebab Karyawan Berhenti Bekerja di bawah ini :
1. Punya Banyak Fungsi
Manajemen yang mengharapkan 1 orang bisa mengerjakan tugas yang harusnya bisa dikerjakan 2 hingga 3 orang. Dengan banyak fungsi akhirnya karyawan terpaksa bekerja lembur terus-terusan bahkan bekerja di akhir pekan dan harus selesai sesuai deadline.
2. Penghematan Berlebihan
Pemotongan anggaran administratif. Bila terjadi seperti ini karyawan banyak menghabiskan waktu mengerjakan fotocopy, mengatur file, dan mengirim faks. Akibatnya dana yang harusnya dialokasikan kepada sistem operasional, justru harus dihemat dengan catatan Karyawan semua yang menatanya.
3. Tak Ada Promosi
Saat perusahaan membekukan kenaikan gaji, promosi/ bonus, karyawan juga tidak segan meninggalkan perusahaan atau pindah. Tidak ada Karyawan yang tidak mau digaji, atau tidak mendapatkan gaji.
4. Tidak Stabil
Karyawan merasa khawatir saat melihat keuangan perusahaan tampak tidak stabil dan akhirnya memutuskan pergi secepat mungkin. Semua Karyawan pasti butuh kepastian karena mereka juga pasti punya kebutuhan hidup.
5. Anak Emas
Manajemen punya karyawan anak emas, mulai dari memberi pekerjaan yang enak, hingga pujian berlebih, karyawan lain jadi merasa tidak dianggap. Untuk apa ada karyawan lain jika ada yang di anakemaskan di Kantor? Seakan Karyawan yang baik dan benar hanya si Anak Emas.

pustaka:
http://ekonomi.kompasiana.com/manajemen/2013/05/18/kesalahan-manajemen-yang-menyebabkan-karyawan-berhenti-kerja-561401.html

Tidak ada komentar:

Posting Komentar