Kamis, 23 Mei 2013

Plastik Ramah Lingkungan dari Serat Singkong


 

Efek pemanasan global telah dirasakan oleh berbagai pihak. Maka, menjadi tanggung jawab bersama untuk menerapkan gaya hidup go green di tiap bidang kehidupan.

Banyak cara yang dapat kita lakukan untuk mengaplikasikan gaya hidup go green. Salah satunya seperti yang dilakukan Pizza Hut yang menggunakan plastik berbahan serat singkong.

"Ada penemuan baru dari anak bangsa juga, yakni plastik berbahan serat singkong yang mudah terurai. Pizza Hut Delivery (PHD) sudah trial untuk menggunakan plastik tersebut. Tapi baru di PHD tertentu saja," ungkap CSR Manager Pizza Hut Lanny Tjong seperti dilansir Okezone.

Lanny menyebut, inovasi tersebut belum dapat dipakai secara menyeluruh. Sebab, lanjutnya, plastik tersebut sangat mudah terurai apalagi jika terkena panas.

"Kami harus trial karena kalau panas langsung hancur. Benar-benar terurai tanpa bekas. Namun, setelah kami coba bisa tahan panas untuk membungkus box pizza," paparnya.

Tidak hanya kantung plastik, Pizza Hut juga mengaplikasikan gaya hidup go green pada segi box kemasan pizza. Kotak tersebut, kata Lanny, berbahan dasar hasil recycle.

"Memang lebih mahal tapi kami percaya, walaupun sedikit, lama-lama akan semakin banyak yang ikut melakukan," tandas Lanny. 

 

pustaka:

http://www.facebook.com/pages/Ir-Ciputra/55357927170?hc_location=stream

Tidak ada komentar:

Posting Komentar