Rabu, 15 Mei 2013

Mau Wirausaha, Berlakulah Seperti Air




Hidup semestinya mudah dan mengalir apa adanya,bagi air yang yang mengalir dari hulu ke hilir. Jika ada penghalang,air akan tetap mengalir dengan mengelilingi atau melewati,dan secara pasti bergerak maju menuju tujuannya.

Ketika anda menjalani hidup secara autentik, hidup akan terasa mudah,anggun dan penuh tujuan. Ketika melakukannya anda memasuki sebuah tahapan yang disebut mengalir dan ketika anda bergerak melawan autentisitas,Anda merasa berenang melawan arus dan  semuanya terasa bergerak melawan anda. Inilah yang disebut perjuangan.

Anda mungkin pernah mendengar istilah ” ikut alur saja ” untuk menjelaskan pekerjaan yang anda rasakan,sederhana,mudah dan tentu menyenangkan.

Seorang Psikolog Di Universitas Chicago menyimpulkan,Bahwa keadaan mengalir muncul ketika seseorang individu mengalami keseimbangan yang tepat antara level kemampuan dan level tantangan yang di hadapinya pada setiap tugas atau pekerjaan.

Keahlian yang terlalu tinggi namun tanpa tantangan hanya akan menghasilkan kebosanan,tantangan yang terlalu tinggi tanpa diiringi keahlian yang tepat hanya akan menghasilkan rasa stress dan sementara jika tiada tantangan dan keahlian yang di perlukan,maka hanya akan membuat anda acuh tak acuh dan kehilangan minat.

Mengalirlah seperti air dalam berwirausaha,sesekali sedikit melawan arus untuk improvisasi.
Seperti senandung Om Iwan ” Dalam Hari Selalu Ada Kemungkinan ,Di Dalam Hari Pasti Ada Kesempatan “

pustaka:
 http://ekonomi.kompasiana.com/wirausaha/2013/05/16/mau-wirausahaberlakulah-seperti-air-560622.html

Tidak ada komentar:

Posting Komentar