Selasa, 28 Mei 2013

Indonesia Butuh Entrepreneur Muda




Gratisan Musik


JAKARTA - Sektor wirausaha atau entrepreneur merupakan salah satu sektor yang dapat mendorong pertumbuhan ekonomi Indonesia. Karenanya diperlukan dorongan agar wirausahawan muda dapat tumbuh.

Deputi Menteri Perekonomian Bidang Industri dan Perdagangan Edy Putra Irawadi mengatakan mahasiswa dan pelajar mempunyai peranan penting. Menurut dia, para mahasiswa dan pelajar punya nilai dan posisi strategis dalam masyarakat.

"Oleh karena itu, pengembangan kewirausahaan dari kalangan generasi muda merupakan keharusan," kata dia saat Keynote Speech di Kementerian Perekonomian, Jakarta, Senin (18/2/2013).

Edy mengatakan, pemerintah telah mendukung upaya keluarga dan perlahan-lahan mahasiswa untuk dorong berwirausaha. Karenanya, dia berharap pihak lain dan berbagai komponen dapat berperan mendorong minat berwirausaha. "Perlunya kepatuhan keunggulan daya saing, memanfaatkan hak karya intelektual, dan upaya untuk produknya branding sndiri," kata dia.

Dia menambahkan, kepatuhan keunggulan daya saing juga termasuk persyaratan labelisasi dengan mematuhi persyaratan lingkungan dan keamanan, diperlukan dalam berwirausaha menghindari beban-beban di masa depan.

"Peningkatan kapasitas wiruasaha, perlu mendorongnya, dengan seperti pelatihan, inkubasi, kemitraan," tukasnya. (mrt) 

pustaka:
http://terkini.bbc.web.id/artikel/read/2013/02/18/20/763324/indonesia-butuh-entrepreneur-muda/large

Tidak ada komentar:

Posting Komentar