Kamis, 23 Mei 2013

Berpikir, Melaksanakan, dan Menjual di Dalam Ide Iklan



Iklan adalah sarana presentasi dan promosi ide,produk dan jasa kepada masyarakat untuk mendorong dan mempengaruhi orang atau kelompok tertentu yang melihat atau mendengarnya.
Iklan sangat dibutuhkan untuk memainkan peran penting dalam setiap bisnis atau organisasi untuk menyelasikan empat tujuan dasar.
Pertama,Ide iklan kreatif dapat Meningkatkan penjualan terhadap barang dan jasa,Ini memicu minat dan membuka jalan untuk permintaan barang atau jasa yang lebih tinggi,sehingga melipatgandakan produksi dan memberikan lebih banyak penjualan.
Kedua ,Iklan Informatif,Memberikan informasi massal yang diperlukan konsumen sebelum mereka membeli,agar mereka tahu tentang perusahaan dan barang atau jasa yang ditawarkan.
Ketiga,Iklan mendorong kompetisi yang menguntungkan di dalam arena bisnis,sehingga masing-masing produk dapat meningkatkan kualitas produk dan harga yang lebih rendah.
Keempat,Iklan memberikan kontribusi terhadap peningkatan produktivitas dan peningkatan kehidupan kualitas umum.
Perusahaan periklanan dan lembaga selalu mencari individu imajinatif dengan ide-ide iklan yang segar,salah satunya syaratnya adalah Up To Date tentang perkembangan pola pikir konsumen.
Iklan merupakan salah satu metode penjualan yang efektif untuk menciptakan merek atau kesadaran konsumen tentang produk.
Jenis Gagasan Iklan
Ada sejumlah cara bahwa bisnis atau organisasi dapat beriklan,Namun karena ada banyaknya saluran televisi dan media lain yang tersedia membuat para pengiklan harus lebih teliti dalam menyediakan konten dari iklan dan akan dimana iklan akan di pasang.
Iklan-iklan harus tepat,sederhana,menarik dan mudah di mengerti,Orang tidak suka membaca satu ton informasi tentang produk tertentu.
Iklan kusam dan membosankan hanya akan menciptakan kesan negatif dan ide-ide yang rumit dapat mengakibatkan persepsi yang mengecilkan pesan utama dari iklan tersebut.
Berikut adalah beberapa ide iklan yang bekerja efektif untuk iklan yang singkat,sederhana dan menarik.
- Televisi dan Radio
Televisi dan radio masih dianggap dua bentuk media massa yang paling efisien dari media iklan yang lain,Hal ini sering digunakan untuk menampilkan selebriti terkenal yang mendukung produk atau jasa.
- Advertising
Iklan kreatif  produk yang dapat dilihat oleh berbagai kalangan orang adalah dengan menggunakan layar billboard,Baliho dan spanduk atau neonbox dan sejenisnya.Ada banyak cara unik untuk menempatkan iklan pada media advertising,Di Jembatan penyebarangan,di bus-bus angkutan umum yang berjalan atau di sudut kota yang banyak dilalui oleh orang banyak.
- Iklan Online
Iklan online dan internet saat ini merupakan bagian dari arus utama untuk menyampaikan pesan iklan,Sudah ada peningkatan jumlah yang sering mengakses website tertentu,dan mayoritas orang berinternet untuk mencari produk atau jasa tertentu.Iklan online sangat efisien dalam hal biaya dibandingkan iklan-iklan yang lainnya.
Artikel Lainnya Disini

pustaka:
http://ekonomi.kompasiana.com/bisnis/2013/05/22/berpikirmelaksanakan-dan-menjual-didalam-ide-iklan-562122.html

Tidak ada komentar:

Posting Komentar