Jumat, 14 Juni 2013

Promosikan Bisnis dengan Biaya Minim



Ada banyak cara untuk mempromosikan bisnis Anda. Untuk bisnis baru tak banyak pilihan yang bisa dilakukan. Sebab, bisnis baru kebanyakan belum memiliki keuangan matang. Hasilnya, anggaran untuk promosi cukup minim. Berikut beberapa langkah promosi dengan biaya minim:


Facebook
Indonesia adalah salah satu pengguna aktif Facebook, pasti ada beberapa di antara mereka yang akan tertarik dengan produk yang Anda tawarkan. Cobalah kelola akun Facebook bisnis Anda dengan cara profesional yang tidak mengganggu kenyamanan orang lain. Selain itu, Facebook juga menawarkan tempat beriklan dengan harga terjangkau.
Twitter
Salah satu media sosial lainnya yang bisa Anda manfaatkan adalah Twitter. Mulailah dengan mengajak teman-teman untuk follow akun Anda, lalu minta mereka memberi RT (re-tweet) pada setiap promosi yang Anda berikan. Pastikan pula Anda berkomitmen untuk selalu memberi update setiap hari, karena para follower Anda pasti selalu menginginkan kabar terbaru.
Situs online
Selain media sosial, Anda juga bisa membuat situs sendiri, apakah itu berbentuk blog atau membeli domain sendiri. Di zaman perkembangan teknologi seperti saat ini, semua bisnis baru setidaknya harus memiliki website sendiri.
Gandeng media lokal
Ketika Anda sudah siap untuk meluncurkan bisnis, cobalah dekati media atau pers, misalnya majalah, surat kabar, atau media lokal lainnya. Jalin hubungan baik dengan mereka atau ajak kerja sama berupa barter, agar produk Anda bisa dipromosikan.
Promosi dari mulut ke mulut
Ini merupakan cara promosi paling ampuh, karena orang akan tertarik membeli barang ketika mendapat rekomendasi dari orang terdekat. Pastikan Anda selalu memberi pelayanan baik pada pelanggan dan minta mereka rekomendasikan produk Anda pada orang lain. (as/dari berbagai sumber)

pustaka:
Jumat, 15 Maret 2013 08:55 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar