Jumat, 14 Juni 2013

diNAtunAkucintAku (12)




Gratisan Musik

diNAtunAkucintAku











Dikopi susu pagi. DiSENYUMman pagimu dan pagi para sahabat, teman2, dan lainya, tak terlihat, tapi merasakan.. Merasakan getaran rasa, ketika menyentuh pipimu. Rasa syukur pada Tuhan.  Kesyukuranku padaNya. Menyentuh pipi CANTIKmu. Yang tak semua, rintik hujan seberUNTUNG aku. Menyentuh. Pipi. Dimiliki perempuan terhormat. Dispritualitas. Inttelektualitas. Sosialitas. Dan tas, tas, tas lainya. Sepertimu...Kompleksitas. ..!

......yg tidak akan pernah, SEMPURNA. Kesempurnaan itu milik TUHANmu, TUHANku, dan TUHAN para sahabat, teman, dan penghuni jagat raya lainya.
...

Disenyuman. Dikeceriaan pagi. Milik kita. Aku menulis. Dikopi susu pagi. Diromantisme CINTA kita. Dikehangatan Uapnya. MengUap, menyentuh pipiku. Membayangkan pipimu. Disentuh rintikku. MengUap. Mengudara. Membuatmu Tersenyum. Senyum diAir mata. Air mata kebahagiaan pagi.

Membasahi pipi. di Mata Air Mata. Membumi. Digunung. Dilembah. Mengalir. Dikesedihan. Disukaduka. Dikeceriaan  Pagi.

DiPagi, Siang, Sore, Malam. Mengingatmu. Mengingatku. Di2jiwa berpelukan. Mengasa ingatan. Ingatan saling merindukan. Ditarian,..cyacyacyacyacycyayayayca,..Tarian keRINDUan. Padamu.

Padamu Negeri. DiJiwa Raga KAMI. Be2. *Nanti !.
.........
Kucatat untukmu, dan mereka yg membutuhkan bacaanku:

Anne Bruce Menulis, Judulnya: *Mereka Melakukanya Bagi Diri Sendiri".

"Sebagai seorang manajer, bila anda ingin mempengaruhi motivasi seseorang. Anda perlu menemukan alasan mereka melakukan berbagai hal. Anda harus mempertanyakan maksud dan tujuan mereka. Orang tidak akan memotivasikan dengan alasan dan tujuan Anda. Para pekerja akan bertanya pada diri sendiri. 'Apa yang bisa saya dapatkan disini?' Untuk mengetahui hal ini, Anda bertanggungjawab untuk mengetahui apa yang memotivasikan pekerja Anda, kemudian membantu mereka untuk menghubungkan semua motivasi mereka dengan tujuan dan aktivitas organisasi. Dengan begitu, Anda akan secara positif mempengaruhi prestasi kerja setiap pekerja.

Bagaimana Anda tahu sedang melakuknya dengan baik? Anda akan tahu ketika pekerja Anda mulai bertanya, "Apa yg bisa kita dapatkan di sini?" Dengan Anda memperhatikan para pekerja dan ketertarikan utama mereka, mereka akan mulai memahami bahwa saling memperhatikan satu sama lain dan organisasi sebagai satu keseluruhan pada akhirnya akan menjadi cara mereka memperhatikan diri sendiri. Tentu saja perlu sedikit waktu sampai proses ini selesai, tetapi bila Anda bertahan, para pekerja akan menerima suatu pemahaman sehingga proses itu layak untuk dinantikan.

Kebanyakan manajer berusaha untuk mempengaruhi motivasi pekerja dengan menggunakan pendekatan baik yang positif maupun negatif. Sebagai seorang manajer atau supervisor, penting bagi Anda untuk mengerti dengan jelas ketiga teknik yang digunakan untuk mempengaruhi motivasi individu pada jajaran pekerja dewasa ini, dan oleh karenanya Anda perlu mengevaluasi baik-buruknya mereka. Dengan mempelajari tiga cara dasar yg diterapkan oleh pimpinan untuk mempengaruhi para pekerjanya, Anda akan menemukan kesempatan yg lebih besar untuk memimpin dan menghasilkan hasil- hasil yg lebih positif apabila motivator intrinsik dapat ditemukan. Berikut ini adalah apa-apa yg berhasil dan tidak berhasil dalam upaya mempengaruhi secara positif motivasi pekerja:

Rasa takut dan manipulasi tidak berhasil dengan baik:
Ketika pekerja dimotivasikan oleh rasa takut dan manipulasi, mereka tidak akan berusaha keras untuk mencapai sesuatu karena terlalu terpusat pada upaya agar tidak kehilangan pekerjaan. Pendekatan ini sering mengarah pada kebencian pekerja terhadap para manajernya, yg pada giliranya dapat merusak komunikasi dan kerjasama. Upaya untuk menakuti-nakuti pekerja tidak akan berujung-akhir dan akan selalu menjadi bumerang pada organisasi dan manajer.

Pengunaan umpan jarang beerhasil. dengan baik:
Ini dikenal sebagai motivasi intensif-teknik dimana dapat merusak prestasi. Sudah pasti orang akan sementara waktu bekerja lebih keras untuk memperoleh upah, tetapi apa yg terjadi, sesudahnya? Anda akan terus menaikan upah-umpan yg lebih memikat-karena pekerja akan berharap lebih untuk bisa melampaui kerja minimal yg dituntut.

Terapkan suatu pendekatan yg mendorong pertumbuhan dan tujuan pribdi:
Apa yg Anda ingin lakukan adalah membantu pekerja agar mereka dapat berkontribusi dan membantu mereka melakukanya. Ketika Anda menekankan pertumbuhan dan perkembangan pribadi sebagai cara untuk mempengaruhi motivasi pekerja, Anda tidak hanya membantu pekerja dalam memaksimalkan kontribusinya, namun juga memperbaiki produuktivitas perusahaan. Ini adalah kemenangan bagi semua pihak.

.............................................wow.cantiknyadikau.wow... ....................................
...
aku takkan
pernah
menyaktimu
...
AMIN


pustaka:
Annne Bruce, How to motivate every emplloyee, BIP kelompok Gramedia@2003.








  


Tidak ada komentar:

Posting Komentar