Selasa, 18 Juni 2013

Pagiku Cerahku (4)



Pagiku Cerahku
Allif Lam Mim. Kitab ini tidak ada keraguan padanya, petunjuk bagi mereka yg mau bertaqwa. (QS:2;1-2).
........







Hidup. Tetap berjalan. Ditotalitas Lingkaran.

......
Dipagi yg Indah ini
....
Kau bisikan kata-kata.
Memegang daguku 
Merapikan rambutku
DikeberSAMAan rambutmu
di PAGI
 ..............

Menasehatikuitu 
Mengajariku 
dipengalamanmu
Tentang: Tulisannya Anne Bruce
..
Telah, kau uji cobakan
Disiklus waktu 
...
disekitarmu
berSamA merekA
dikebersAmANyA.
..................

Aku menuliskan. Tulisan Anne Bruce. Yg kau bisikan itu : 

"Ketahuilah apa-apa yg mendorong Individu"

Manajer perlu tahu apa yg memotivasikan pekerjaanya.

Bagi para pemula, bila anda menempatkan orang dalam suatu pekerjaan ditempat mereka dapat memenuhi kebutuhan pribadinya, sekaligus  mengerjakan pekerjaan penting bagi organisasi, berarti Anda memiliki pekerja yg lebih termotivasikan untuk mencapai puncak kinerja.

Manajer harus menjadikan pekerjaan sebagai sebuah tempat di mana pekerja merasa nyaman dan di mana para pekerja lainya juga membantu ditumbuhkanya perasaan nyaman itu. Ketika datang untuk bekerja, para pekerja tidak menutup sisi kemanusiaanya, lain kata, sifat dasar manusianya. Kebutuhan pekerja tidak berubah ketika mereka berjalan melewati pintu bangunan tempat kerja. Agar pekerja mencapai kinerja yg lebih tinggi, Anda harus memasuki sisi manusiawi mereka atau sifat dasar manusia mereka, meneguhkan dan membantu mereka dalam memenuhi kebutuhan.

Mulailah dengan memberikan perhatian. Mengamati orang-orang  melakukan pekerjaan. Bagaimana cara membuat mereka bergembira? Apa saja yg menggairahkan mereka? Apa yg membuat mereka lesu? Memberanikan pekerja untuk mencoba metode-metodenya sendiri, diandalkan metode-metode itu sesuai dengan diselesaikanya pekerjaan secara efektif.

Selanjutnya, utuslah seorang pekerja untuk melakukan survei mengenai sikap pekerja di tempat kerja dan mintalah saran-saran perbaikan, Setelah mendapat umpan balik, jangan diabaikan hasilnya. Gunakanlah hasil-hasil temuan untuk membuat perubahaan yg akan memperbaiki kondiisi kerja setiap orang, termasuk kondisi kerja Anda sendiri.

Tentunya, Anda tidak dapat membantu setiap pekerja untuk memenuhi kebutuhanya. Dan tentunya ada sejumlah bahaya tertentu manakala Anda berharap agar suatu pekerjaan, betapapun memuaskanya,, dapat menanggung secara keseluruhan hidup pekerjanya. Bagaimanapun, ada tahap-tahap tertentu yg mesti diambil para manajer untuk membantu pekerjanya memenuhi sebagian dari hasrat-hasrat terdalam yg akan mendorong mereka untuk melakukan pekerjaan terbaiknya dan menumbuhkan motivasi yg lebih besar selama proses itu. Ada tiga cara untuk melakukan hal ini dengan lebih efektif:

Hargailah keunikan setiap orang. Dengan memahami bahwa setiap individu adalah unik, Anda sedang memperlihatkan bahwa Anda menghormati dan menghargai berbagai talenta dan perbedaan yg oleh semua pekerja dibawa ke dalam organisasi. Dan siapa tahu, Anda akan menemukan sebutir intan di rimbunya semak belukar.


 Galilah gagasan demi pemenuhan yg lebih besar: Metode untuk menggali gagasan dan, dengan demikian; memotivasikan para pekerja adalah dengan membentuk kelompok-kelompok yg berorientasi pada pekerja. Dengan melakukan hal ini, Anda akan mulai melihat apa-apa yg para pekerja harapkan dari pekerjaan. Mintalah pekerja untuk menggali gagasan seputar cara-cara membuat pekerjaan lebih dapat termenuhi. Kemudian jangan Anda lupa untuk bertindak dan bergerak maju bersama gagasan dan saran itu. Ketika Anda menerima gagasan yg kurang tepat, jelaskan alasanya dan rencanakan untuk mempertimbangkanya kembali di kemudian hari.

Asumsikan bahwa tujuan yg berarti itu, penting untuk semua orang. Asumsikan bahwa hal-hal seperti pertumbuhan dan pengakuan, kreativitas, dan tujuan yg berarti adalah sesuatu yg penting bagi pekerja Anda sebagaimana mereka juga berarti bagi Anda. Mintalah pekerja untuk memaparkan pekerjaan impian mereka dan apa yg mereka suka atau tidak suka dari pekerjaan mereka, dan lalu gunakan apa yg telah Anda pelajari untuk menjadikan pekerjaan lebih bermakna.




trims

mentariku
aku pergi dulu yaa !
........................................^^^^^Memasarkan BAWANG GORENG PALU^^^^^.....................

 

dilangit 
diawan
dihujan
digunung
dilembah
disungai
diteluk
dilautan
disamudera
malam
subuh
pagi
siang
sore
senja
malam
PAGI 
dikeBersAmAn
mentariMU
dihujanKU
.......
tersisir rapi dirambutku
terukir
dibintangKU


^^^^^^^^^^^^^^^^^^^^^^^^^^^^^^^^^^^
I LOVE
untukmu



 












Tidak ada komentar:

Posting Komentar