Minggu, 16 Juni 2013

Blue Ocean Strategi (2)


Blue Ocean Strategi


Allif Lam Mim. Kitab ini tidak ada keraguan padanya, petunjuk bagi mereka yg mau bertaqwa. (QS:2;1-2).
..................




Hidup. Tetap berjalan. Ditotalitas Lingkaran.
...........................
sepii









Berbeda dari yg lain, strategi samudera biru menghasilkan langkah-langkah tindakan yg berdasar pada pengalaman riset penemuanya dengan menggunakan teori ke dalam praktek. Strategi ini berisi suatu pola di dalam cara inovasi menciptakan pasar baru.

 BAGI BAWANG

Sementara samudera merah akan selalu berarti dan akan selalu menjadi suatu fakta dari keberlangsungan suatu bisnis, berfikir tentang pemandangan industri saat ini. Persediaan melebihi permintaan yg dialami semakin banyak industri. Ada tekanan harga dan kompetisi komoditas, belum lagi pada meningkatkan tekanan untuk outsourcing  didalam industri yg mapan. Didalam situasi demikian, persaingan untuk suatu bagian dari pasar yg berkontraksi, selagi perlu, tidak akan cukup untuk mendukung peningkatan kinerja. Perusahan harus pergi diluar persaingan. Untuk merebut peluang pertumbuhan dan laba baru.

Sampai saat ini, kebanyakan rencana strategis perusahan menjaganya berlabuh dengan cara tetap bertahan  dizzona samudera merah.



Bersambung..

Pustaka:
A.Suryana@Strategi&danPemikiranBisnisEDSAMahkota2006

Tidak ada komentar:

Posting Komentar