Gratisan Musik
Memiliki bisnis sendiri merupakan pilihan yang menyenangkan sekaligus mendebarkan bagi para pelakunya. Diperlukan keberanian dan semangat yang konsisten untuk menghadapi setiap tantangan agar usahanya berkembang dan dikenal konsumen.
Selain memperhatikan dan menjaga kualitas produk, seorang pebisnis juga sebaiknya memperhatikan pemilihan logo bisnisnya. Karena logo ikut berperan dalam membentuk presepsi konsumen terhadap produk yang ditawarkan.
Logo berperan sebagai penanda sebuah produk sekaligus pembeda dari produk sejenis milik kompetitor.
Untuk menjalankan peran sebagai penanda, pembeda, sekaligus pembentuk presepsi positif konsumen, maka keberadaan sebuah logo bisnis hendaknya memenuhi kriteria berikut:
1. Unik
Logo memilki perbedaan bentuk dari logo lain, memiliki ciri khas tersendiri, mampu menarik perhatian konsumen, dan bentuknya mampu bertahan di setiap jaman. Logo dengan bentuk unik memudahkan konsumen mengenal produk dan membedakannya dari produk kompetitor. Sebaliknya logo yang serupa akan membingungkan konsumen.
2. Sederhana
Sebaik-baiknya bentuk logo adalah logo dengan bentuk sederhana.Kenapa? karena dengan kesederhanaan bentuknya, logo akan mudah ditangkap oleh mata konsumen dan mudah diingat dalam benak konsumen.
3. Fleksibel
Fleksibel dalam arti bahwa logo tersebut akan tetap dikenali konsumen ketika dikembangkan dalam berbagai variasi bentuk ,warna, ukuran, dan susunan. Ini menjadi penting mengingat bahwa logo bisnis anda akan diterapkan pada berbagai jenis media yang berbeda.
Demikian pertimbangan kriteria dasar yang menurut saya sebaiknya dipenuhi pada sebuah logo bisnis. Semoga bermanfaat untuk kemajuan bisnis anda. Salam Sukses!
pustaka:
http://ekonomi.kompasiana.com/wirausaha/2013/06/03/bagaimana-membuat-logo-bisnis-yang-efektif-561781.html
Tidak ada komentar:
Posting Komentar