Kamis, 03 Juli 2014

Tantangan MSDM Menurut Dave Ulrich


  • Globalisasi. Globalisasi mendominasi horizon kompetitas. Konsep ini tidak baru lagi, namun terdapat tantangan hebat untuk memasukinya.  
  • Value Chain bagi kompetitas bisnis dan layanan SDM.Hal yang konsisten untuk masa depan yang kompetitif adalah membangun dan menjalankan organisasi yang akan lebih merespon konsumen. Sikap responsive mencakup inovasi, pengambilan keputusan yang cepat, memberi harga atau nilai pada industri, dan secara efektif menghubungkan suppler dan vendor untuk membangun value chain bagi konsumen. 
  • Keuntungan melalui biaya dan pertumbuhan. Perusahaan yang tidak kompetitif jika diukur dengan keuntungan, yang tidak mempunyai posisi monopoli yang dipertahankan akan mengalami kegagalan. Keuntungan harus berasal dari beberapa kombinasi peningkatan pendapatan dan penurunan biaya. 
  • Fokus Kapabilitas. Kapabilitas adalah DNA dari kompetitas. Kapabilitas adalah hal yang selalu dilakukan organisasi secara lebih baik dari pada dilakukan competitor. 
  • Perubahaan. Manajer, karyawan dan organisasi harus belajar untuk berubah dengan lebih cepat dan lebih menyenangkan. Profesionalitas SDM perlu membantu organisasi untuk berubah. 
  • Teknologi. Teknologi telah membuat dunia menjadi lebih kecil, lebih dekat dan lebih cepat. Inovasi teknologi terjadi lebih cepat daripada yang lebih dapat kita kontrol. Penggunaan teknologi personal juga telah mengubah aliran dan penggunaan informasi. 
  • Menarik, mempertahankan dan mengukur kompetensi dan capital intelektual. Dalam lingkungan bisnis yang global, terus berubah, dan tuntutan teknologi, menghasilkan dan mempertahankan orang berbakat menjadi hal yang kompetitif. Organisasi di masa depan akan bersaing secara agresif untuk orang yang paling berbakat. Perusahaan yang sukses akan menjadi yang paling ahli dalam menarik, mempertahankan, mengembangkan dan mempertahankan individu dengan keahlian, perspektif dan pengalaman yang memadai untuk menjalankan bisnis global. 
  • Perubahaan haluan bukanlah transformasi. Transformasi mengubah image bisnis secara fundamental. Transformasi berfokus pada penciptaan andil pemikiran melebihi andil pasar. Transformasi memberikan hasil saat konsumen dan karyawan berubah dari image perusahaan yang berbeda secara fundamental menjadi persoalan yang sama. 
Sumber: dari berbagai sumber


Tidak ada komentar:

Posting Komentar