Minggu, 13 Juli 2014

Catatan Singkat Penelitian Aradhana Khandekar dan Anuradha Sharma (2006) Tentang Competitive Advantage



Catatan Singkat Penelitian Aradhana Khandekar dan Anuradha Sharma (2006)
Tentang Competitive Advantage
By.Sofian


Penelitian ini berjudul ‘Managing human resource capabilities for sustainable competitive an empirical analysis from Indian global organisations (2006). Peran kapabilitas SDM dalam keunggulan bersaing dan kinerja organisasi. Indokator kinerja organisasi adalah kualitas produk, kepuasan pelanggan, pengembangan produk, kemampuan menarik dan mempertahankan karyawan, dan hubungan yunior dan senior dalam perusahaan.
Penelitian ini menekankan pengelolaan modal manusia untuk meraih keunggulan bersaing dan kinerja organisasi. Tidak memasukan modal struktural dan modal pelanggan dalam analisisnya. Pengalaman kerja dan komitmen karyawan sebagai sumber keunggulan bersaing. Metode yang digunakan adalah statistik deskriptif termasuk one-way ANOVA melalui step wise regression analysis.
Hasil penelitian menunjukan bahwa kapabilitas  SDM berkorelasi positif terhadap kinerja organisasi. Perusahaan yang menggunakan SDM yang lebih kapabel akan memungkinkan memperoleh sustainable competitive advantage dan juga menikmati kinerja yang superior.
 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar