Catatan Singkat Penelitian Jeaneth Johansson (2007)
Tentang Keunggulan Kompetitif
By.Sofian
Judul penelitian ‘Sell-side
analysts’ creation of value-key roles and realtional capital’ dalam konteks
Bank investasi besar di Swedia (2007). Menganalisis variabel modal pelanggan
sebagai akses terhadap keunggulan kompetitif.
Penelitian ini menekankan hubungan organisasi dengan
lingkungannya dan nilai hubungan tersebut. Hubungan ini sebagai relational atau
customer capital yang dikaitkan
dengan value-creation chain dalam
pasar saham. Metode yang digunakan adalah analisis kualitatif (snowball research design). Metode ini
sangat beguna ketika akan mengakses informasi yang sensitif.
Hasil penelitian menunjukan bahwa melalui kepemilikan relational capital, akses terhadap
keunggulan bersaing diperlukan untuk tetap bertahan dalam persaingan pasar yang
tinggi. Melalui relational capital diperoleh
nilai tambah informasi dan pengetahuan serta bisnis bagi perusahaan.
Tidak ada komentar:
Posting Komentar