Senin, 19 Agustus 2013

WIRAUSAHA (4)

Empat Ide Bisnis Rumahan yang Layak Dicoba


 
Bisnis dari rumah saat ini merupakan salah satu pilihan bagi para pekerja kantoran yang ingin memperoleh pemasukan tambahan. Nah apa saja ide bisnis rumahan yang layak di coba? Berikut ini adalah beberapa ide Yng sudah dipilih dan layak dicoba dan dikerjakan.

1.    Produksi, penjualan ritel atau seprai dan bed cover.
Penjualan bed cover banyak di temukan di internet sebagai bisnis yang cukup menjanjikan. Biasanya penjual menggunakan toko online untuk bisnis ini. Silahkan search di google. Pasti banyak ditemukan. Artinya, it works. Setiap ibu pasti ingin kamar mereka tampil indah dan nyaman. Maka, kebutuhan untuk produk perlengkapan kamar akan selalu ada. Karena sudah banyak yang melakoninya, jadi sepertinya kalau anda ingin mencoba bisnis ini anda harus mampu bersaing.
2.    Produk, penjualan ritel, dan distributor grosir busana muslim dan jilbab
Produksi, penjualan ritel, dan distributor grosir busana muslim dan jilbab ini mungkin sudah sangat banyak bertebaran di internet. Kalau anda klik link tersebut, anda akan menemukan banyak bisnis ini di internet. Semakin hari, bisnis ini semakin di minati dan sepertinya akan terus berkembang.

3.    Produksi, penjulan kue dan sejenisnya
Kue-kue atau camilan telah menjadi keseharian kita. Ketika kita melihatnya di toko, secara dengan mudah kita akan membelinya tanpa pikir panjang. Apalagi kalau itu ditawarkan oleh teman dan tetangga kita. Makanya, bisnis rumahan seperti ini bisa berjalan secara alamiah dengan pemasaran dari mulut ke mulut atau juga bisa lewat online. Berjualan online cemilan, kue, juga sudah banyak di temukan. Apalagi kalau sudah menjelang lebaran, maka potensi penghasilannya meningkat pesat.

4.    Web disainer dan pembautan web
Peluang bisnis ini di internet masih terbuka lebar karena tidak banyak yang menguasai ilmmu ini. Meskipun menjadi ahli desain website agak susah, tetapi anda bisa belajar. Saat ini permintaan akan jasa ini sedang meningkat tajam. Dengan beroperasi di rumah, tentunya anda akan bisa menawarkan harga yang lebih fleksibel dan bersaing dengan perusahaan besar.


Masih banyak lagi. Ide bisnis rumahan yang bisa anda jalankan. Silahkan anda telusuri sendiri tawaran ide-ide seperti: penjualan aksesoris, bisnis jaringan (MLM) produk kecantikan, kerajinan aksesori, toko sembako, katering, kursus memasak dan pembuat kue, disainer interior, toko mainan anak, jasa penitipan anak, kelompok bermain dan taman kanak-kanak, jasa penerjemah, jasa pelatihan, penerbitan, rental buku, rental komputer, penulis (termasuk menjadi blogger profesional), penjualan voucher/HP, kerajinan tangan, kerajinan sulam/payet, jahit menjahit, fotografi dan cetak digital, cuci motor/mobil, jasa antar kemput sekolah/kantor, dan lain-lain.

Pustaka:
Ciputraenterpreneurship, 14/Maret/2013
.......


Tidak ada komentar:

Posting Komentar