Kamis, 08 Agustus 2013

AL-Qur'an dan Terjemahanya. Edisi Ilmu Pengetahuan (25)



SURAH AL-BAQARAH (40-46) 


40.      Wahai Bani Israil!21 Ingatlah nikmat-Ku yang telah aku berikan kepadamu. Dan penuhilah janjimu kepada-Ku, niscaya Aku penuhi janji-Ku kepadamu, dan takutlah kepada-Ku saja.

 

41. Dan berimanlah kamu kepada apa (Al-Qur’an) yang telah aku turunkan yang membenarkan apa (Taurat) yang ada pada kamu, dan janganlah kamu menjadi orang yang pertama kafir kepadanya. Janganlah kamu jual ayat-ayat-Ku dengan harga murah, dan bertakwalah hanya kepada-Ku.
42. Dan janganlah kamu campur adukan kebenaran dengan kebatilan23 dan (janganlah) kamu sembunyikan kebenaran, sedangkan kamu mengetahuinya.
43. Dan laksanakanlah salat, tunaikanlah zakat, dan ruku’lah beserta orang yang ruku’.
44. Mengapa kamu menyuruh orang lain (mengerjakan) kebaikan, sedangkan kamu melupakan dirimu sendiri, padahal kamu membaca kitab (Taurat)? Tidakkah kamu mengerti?
45. Dan mohonlah pertolongan (kepada Allah) dengan sabar dan salat. Dan (salat) itu sungguh berat, kecuali bagi orang-orang yang khusyuk.
46. (yaitu) mereka yang yakin, bahwa mereka akan menemui Tuhannya, dan bahwa mereka akan kembali kepada-Nya.

.......
21 Israil adalah sebutan bagi Nabi Ya’qub a.s. Bani Israil adalah keturunan Nabi Ya’qub a.s. dan sekarang dikenal dengan nama bangsa Yahudi.
22 Dia antara janji Bani Israil kepada Allah ialah hanya menyembah Allah, tidak mengadakan tandingan bagi Allah, serta beriman kepada Nabi Muhammad Saw, sebagaimana yang tersebut di dalam Taurat.
23 Batil artinya kesalahan, kejahtan, kemungkaran, dan sebagainya.
.......
Pustaka:
Sofyan Abdul Rosyid (2011).Al-Qur'an dan Terjemahanya. Edisi Ilmu Pengetahuan PT Mizan Publishing House. Bandung.
 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar