Selasa, 06 Agustus 2013

AL-Qur'an dan Terjemahanya. Edisi Ilmu Pengetahuan (23)



SURAH AL-BAQARAH (30-33) 





30. Dan (ingatkah) ketika Tuhanmu berfirman kepada para malaikat, “Aku hendak menjadikan khalifah15 di bumi.” Mereka berkata, “Apakah Engkau menjadikan orang yang merusak dan menumpahkan darah di sana, sedangkan kami bertasbih memuji-Mu?” Dia berfirman, “Sungguh, Aku mengetahui apa yang tidak kamu ketahui.”
31. Dan Dia ajarkan kepada nama-nama (benda) semuanya, kemudian Dia perlihatkan kepada para malaikat, seraya berfirman “Sebutkan kepada-Ku nama semua (benda) ini, jika kamu yang benar!”
32. Mereka menjawab, Mahasuci Engkau, tidak ada yang kami ketahui selain apa yang telah Engkau ajarkan kepada kami. Sungguh, Engkaulah Yang Maha Mengetahui, Maha-bijaksana.”
33. Dia (Allah) berfirman, “Wahai Adam! Beri tahukanlah kepada mereka nama-nama itu!” Setelah dia (Adam) menyebutkan nama-namanya, Dia berfirman, “Bukankah telah aku katakan kepadamu, bahwa Aku mengetahui rahasia langit dan bumi, dan Aku mengetahui apa yang kamu nyatakan dan apa yang kamu sembunyikan?”
.......

15 Khalifah bermakna pengganti, pemimpin atau penguasa
.......
Pustaka:
Sofyan Abdul Rosyid (2011).Al-Qur'an dan Terjemahanya. Edisi Ilmu Pengetahuan PT Mizan Publishing House. Bandung.


Tidak ada komentar:

Posting Komentar