Jumat, 19 April 2013

Pengaruh Entrepreneur di negara ini



BERFIKIR PERUBAHAN DAN KREATIF dalam ENTREPRENEUR

Dizaman yang penuh dengan teknologi yang sangat-sangat canggih dan modern ini bagi orang yang kreatif mungkin ini adalah merupakan peluang atau jembatan untuknya untuk mendapatkan yang dia inginkan, biasanya kesempatan ini dimanfaatkan oleh Entrepreneur (pengusaha) yg selalu ingin berfikir dan mencari cara-cara lain untuk meningkatkan pendapatan yang dia peroleh, mungkin tidak hanya seorang Entrepreneur tapi orang awam pun bisa memanfaatkannya dia bisa menjual barang-barangnya yg mungkin masih bisa dipakai tapi dia sudah tidak memerlukannya lagi seperti bisa memasang di toko online atau bisa pula memanfaatkan web/akun-akun yg gratis seperti facebook,twitter,blog atau lain sebagainya.

Yang perlu kita fahami dari semua itu adalah mindset kita karena Mindset menggerakkan prilaku. Mindset adalah semacam filter yang kita bangun untuk menafsirkan apa saja yang kita lihat dan kita alami.

Kemudian selanjutnya yg harus kita lakukan setelah itu adalah Mengubah pola pikir . mengubah pola pikir negative manjadi positif, dari pecundang menjadi pemenang , dari pola pikir statis menjadi kreatif dari konsumtif menjadi produktif dan dari pola pikir pekerja menjadi entrepreneur.

Pola pikir Entrepreneur
· Positif.
· Kreatif.
· Keuangan.
· Dan produktif.
Sifat-sifat yang dimiliki wirausaha
ü Percaya diri
ü Berorientasikan tugas dan hasil
ü Pengambilan resiko
ü Kepemimpinan
ü Keorisinilan
ü Berorientasi masa depan

Sumber : penelitian di Amerika Serikat
Langkah Menuju Wirausaha Sukses
Menurut : murpy & peck
· Ability to Communicate (pandai berkomunikasi)
· Ambition Drive (ambisi untuk maju)
· Collage Education (menambah ilmu pengetahuan)
· Making sound Decition (pandai membuat keputusan)
· Self Confidence (yakin)
· Good Apperance (berpenampilan baik)
· Getting Things Done With and Traough People (bekerjasama dengan orang lain)
· Capacity of Hardwork (kemampuan bekerja keras)

Dizaman ini pemerintah sedang gencar-gencarnya membangun jiwa-jiwa Enterpreneur untuk warga Indonesia khusunya bagi mahasiswa/mahasiswi dengan tujuan agar masyarakat dapat membantu mengurangi pengangguran di negara ini, dan juga selain itu agar kita warga Indonesia mampu untuk mandiri dengan menjadikan jiwa kita jiwa seorang Entrepreneur yang kreatif,inovatif, positif, dan produktif.

Untuk itu kita yang telah diberikan kelebihan lebih oleh Tuhan Yang Maha Esa bagi seorang Mahasiswa atau para orang-orang terdidik lainnya untuk bisa memanfaatkan apa yang kita punya untuk membantu negara ini untuk labih maju dan mandiri.

Kita telah banyak melihat pengusaha atau organisai yang sukses dalam bidang Entrepreneur ini terbukti diakui oleh pemerintah sangat membantu, dan dukungan dari pemerintah sendiri adalah dengan memberikan apresiasi berupa dukungan berupa modal dan juga memberikan penghargaan untuk Entrepreneur, yg telah membantu negara ini dalam mengurangi pengangguran yang ada.

Maka dari itu ayo bagi para jiwa-jiwa Entrepreneur mari kita kembangkan apa yg ada di diri kita, jangan sampai kita hanya duduk manis menikmati keuntungan yang sudah ada tapi kita harus terus berinovasi dan terus waspada. Jangan sampai kita merasakan perubahan tetapi tidak mampu melihatnya. Ibarat punya mata tapi tidak melihat,punya harta tapi tidak berderma. 

pustaka:
http://ekonomi.kompasiana.com/wirausaha/2013/04/18/pengaruh-entrepreneur-di-negara-ini-552329.html

Tidak ada komentar:

Posting Komentar