Minggu, 28 April 2013

Halo Teman




Gratisan Musik



Judul Tulisan: Modal Bukan Panutan untuk Memulai Usaha (Capital is Not a Role Model to Start a Business)
Penulis: Muhammad Lutfi Muharom
Kategori: Opini (Wirausaha)
Sumber: Kompasiana 28 April 2013
@catatanmalam






Halo Guys ketemu lagi dengan saya siganteng lutfiiiiie hehehehe kali ini saya akan berbagi tentang masalah wirausaha dengan tema MODAL

Modal adalah hal yang lumrah sering terdengar di kalangan masyarakat kita ini ketika seseorang akan mendirikan suatau usaha Baik dalam sekala besar mauapaun kecil bnyak orang beranggapan modal adalah hal yang paling utama tetapi menurut saya itu salah karena untuk memulai suatu usaha hal yang harus pertama kali dilakukan adalah menentukan suatu ide atau usaha apa yang akan dilakukan.

Menjadi wirausaha sukses adalah keinginan setiap orang. Menyikapi kondisi perekonomian di Indonesia yang masih belum menentu, dimana begitu sulitnya mencari pekerjaan, maka menciptakan lapangan kerja sendiri atau berwirausaha mandiri adalah salah satu solusi terbaik.

Wirausaha apapun bentuknya, ternyata terkendala dengan permodalan, dengan adanya berbagai persyaratan dan prosedur ini itu termasuk agunan/asset, akhirnya permodalan justru  mengalir kepada mereka yang punya agunan alias punya asset lebih. Dengan latar belakang inilah para pemilik usaha kecil lebih memilih bermitra dengan rentenir walaupun pada akhirnya mereka akan terjerat hutang.

ARTI KATA MODAL VERSI AKU ATAU SAYA
·         Mulai
Mulai usaha kita atau kalian dari nol jangan tanggung dalam berusaha sebagi contoh jika ingin mendirikan usaha kripik tela (singkong) kita harus rinci atau atur dari mulai bahan baku sampai jadi tela itu sendiri sehingga hasilnya maksimal atau sesuai harapan
·         Otak atik
Otak atiklah dengan sebaik-baiknya jangan sampe ada yaang terlewat satu hal pun dalam berwirausaha
·         Do’a terusmenerus
Dalam berwirausaha kita harus banyak berdoa’a dan berusaha tentunya agar selaras dengan pikiran dan hati kita.
·         Adanya
Adanya suatu usaha harus juga adanya modal tapi ingat modal memang sangat penting dalam mendirikan usaha tetapi yang paling utama dalah niat kita……. sebagiai contoh adanya sebab ada pula akibat
·         Luangkan waktu
Luangkan waktu kita atau anda untuk membangun suatau usaha yang benar-benar siap bersaing di dunia usaha. Karena dengan meluangkan waktu ide-ide positif dan kreatifpun muncul dengan sendirinya.
Bagaimana guys sudah ada gambaran??? Jangan ragu untuk berwirausaha ingat lah modal bukan yang utama dan pertama untuk jadi pengusaha.
Mudah mudhan apa yang aku paparkan ini bermanfaan bagi kita semua

Amiiiin ya allah
Salam entrepreneurship pelopor hilangkan kemiskinan di negri ini, di tanah airku ini INDONESIA

MERDEKA!!!!!!!!

Tidak ada komentar:

Posting Komentar