Rabu, 30 Januari 2013

pendidikan adalah mata uang




Gratisan Musik
Pendidikan adalah mata uang kehidupan yang berlaku dimana-mana, merupakan sebuah kalimat yang di ucapkan oleh seorang komedian Indonesia dan menjadi kalimat terakhir dalam acara penutupan sebuah acara televisi nasional terkemuka yakni acara “hitam putih”. Sebuah kalimat yang singkat dan padat tetapi mengandung sejuta makna yang begitu berarti untuk kita semua.
Pendidikan adalah mata uang, dimana kita tahu bahwa mata uang adalah sesuatu nilai yang berharga dan mempunyai arti kehidupan bagi kita semua. Kita tahu di Negara Indonesia ini mata uang yang berlaku adalah rupiah. Mata uang rupiah ini menjadi pemersatu kita dan menjadi sebuah kebutuhan buat kita. Nilai suatu mata uang dapat menentukan kemajuan dan kemakmuran suatu Negara yang menganut nya. seperti hal nya sebagian besar Negara di eropa menyepakati bahwa mata uang euro adalah mata uang resmi di eropa.
Nah kembali ke perkataan pertama bahwa pendidikan itu adalah mata uang yang berlaku di mana-mana. Pendidikan lebih berarti dari pada sekedar uang. Suatu mata uang mempunyai batasan dalam pengertiannya, mata uang berlaku terbatas tetapi pendidikan mempunyai sejuta pengertian dan berlaku dimana-mana. Di amerika di eropa di Indonesia, di kota, di kampung, bahkan di tempat terpencil juga pendidikann tetap berlaku.
Pendidikan sangatlah penting. Dengan pendidikan kita akan belajar mengenai pengertian serta arti sebuah kehidupan. Dengan pendidikan kita akan menjadi tahu, dan dengan pendidikan kita akan menjadi manusia yang dewasa dan manusia yang berguna. Kita dapat membedakan orang yang berpendidikan dengan orang yang tidak berpendidikan. Cara berpikir orang yang berpendidikan sangat berbeda dengan cara berpikir orang yang tidak berpendidikan.
Dalam hidup ini kita tidak pernah lepas dari namanya pendidikan. Baik di rumah, di sekolah di kampus ataupun di tempat kita bermain kita akan selalu butuh yang namanya pendidikan. Pendidikan tak selalu harus berada di sekolah. Pendidikan itu ada dimana-mana. Pendidikan tidak pernah membeda-bedakan. Semua orang berhak mendapatkan pendidikan dan semua orang wajib mendapatkan pendidikan.
Pendidikan itu berlaku dimana-mana, seakan menjadi sebuah kunci kehidupan yang akan menjadikan kita menjadi manusia yang sukses dan berguna bagi diri kita sendiri dan orang lain. Kita tahu banyak orang sukses di luar sana yang selalu mengedepankan pendidikan, mereka selalu mengatakan pendidikan adalah hal pertama yang akan merubah kita untuk menjadi manusia yang sebenarnya.
Sudah sepantasnya kita semua harus mengedepankan pendidikan bagi anak cucu kita. Memberikan pendidikan yang terbaik buat anak cucu kita dan menjadikan anak cucu kita sebagai manusia yang berpendidikan. Karena pendidikan itu adalah sebuah mata uang yang tak ternilai harganya dan berlaku untuk selamanya serta berlaku dimana saja kita berada....



sumber:
 http://iinxsolihin16.blogspot.com/2012/07/pendidikan-adalah-mata-uang-kehidupan.html

Tidak ada komentar:

Posting Komentar