Kamis, 31 Januari 2013

Jangan Takut Bermimpi

“Jangankan cita-cita, untuk bermpimpi saja tak punya”. kata-kata tersebut pernah saya dengar dari seorang sahabat yang lagi galau. belum tahu tujuan hidup yang sebenarnya. apa hakekatnya yang di cari dari sebuah perjalanan hidup.

Mimpi adalah sebuah kekuatan yang besar. menjadi pendorong dan motivasi bagi setiap insan. dengan mimpi akan selalu ada harapan untuk mencapai kebahagiaan. orang yang punya mimpi dan tidak tentu akan berbeda dari cara mereka menyikapi sebuah kehidupan. seorang yang punya mimpi akan selalu optimis bahwa suatu saat mimpi tersebut akan tercapai berbeda terbalik dengan orang yang tak punya mimpi, yaitu hanya mengikuti arus aliran air kehidupannya.

Ada rahasia juga kenapa Tuhan memberikan mimpi pada manusia saat tidur? tentu pasti ada hikmah di balikya. yang akan membuat pribadi manusi bisa lebih optimis dan mau untuk bermimpi. ketika tidur kita secara sadar ataupun tidak sadar akan bermimpi. itulah kenapa kita harus takut mempunyai impian dalam sebuah kehidupan.

The Power of Dream telah membuktikan ribuan bahkan jutaan orang untuk merubah keadaan dirinya bersama orang-orang tercinta. dengan impian akan menjadi sebuah kekuatan untuk mengawal tujuan sebuah kehidupan. namun hendaknya mimpi itu yang realistis, jangan terlalu berlebihan karena ketika mimpi itu tidak tercapai akan timbul sebuah rasa kekecewaan dalam dirinya.

Bermimpilah untuk kehidupan yang lebih baik, tetap semangat menapaki jalan kehidupan. salam hangat dari desa untuk anda semua. :-)



sumber:
kompasiana, opini, Maya Banyumas,01/02/2013

Tidak ada komentar:

Posting Komentar