Kamis, 31 Januari 2013

Banyak Teman ,Banyak Rezeki

Jangan berharap anda bisa sukses menjalankan usaha tanpa bergaul dengan pengusaha yang lebih sukses ,Demikian pesan dari seorang pengusaha sukses.

Memang benar ibarat pepatah,jika anda bergaul dengan penjual ikan asin maka tubuh anda akan bau ikan asin,dan Jika anda bergaul dengan penjual minyak wangi maka tubuh anda akan ikut wangi.

Pesan saya banyaklah bergaul,J ika perlu bergaullah dengan entrepreneur sukses lain, Mereka akan dapat menjadi tempat bertanya bagi masalah-masalah yang dihadapi.

Anda bukan hanya mendapatkan keuntungan pengetahuan praktis tentang bisnis,tetapi jika mujur akan dapat peluang modal yang sangat besar.

Seandainya modal tidak dapat anda peroleh,anda berpeluang besar untuk bekerja sama dengan pengusaha sukses pada saat mengawali usaha atau mengembangkan usaha anda.

Singkat kata,modal ada dimana-mana,sebahagian besar ada di komunitas anda,untuk itu bergaullah dengan komunitas-komunitas wirausaha.

Tetapi ada sedikit pesan,bergaul juga harus pandai-pandai,jangan sampai salah bergaul dengan orang yang salah dan ditempat yang salah.

Salam entrepreneurs !!


sumber:
opini, Iskanda ST, 31/01/2013, kompasiana.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar