Rabu, 30 Januari 2013

Dalam Sadar, Aku, Mencarimu!




Gratisan Musik

Syahdan…!
Kata “orang,” keyakinan itu seperti menikmati buah – buahan. Yang kau butuhkan adalah realita untuk merasakan. Sehingga meskipun pedang merobek tenggorokan dan jiwamu hilaang melayang, kau tetap bertahan! Bagaimana mungkin ketika kau t’lah mengenal rasa mangga, dengan sensasi yang menyegarkan ; bisa berubah hanya karena todongan revolver, yang memaksamu untuk mengakui bahwa rasa mangga, tak ubahnya seperti Ricinus comunis yang mematikan!

Munafik, jika kau berkata “YAKIN” dengan segala sesuatu, sedangkan kau tak mengenalinya! Roman selalu mengajarkan hal yang sama. Yaitu kisah cinta eksklusif penuh misteri! Saat kau mengungkap rasa, frekuansi getaran terlontar menuju otak sang penerima. Maka yang merasa menangkap energy “sama,” yang kau pancarkan lewat kata! Sedangkan kata adalah kosong!

Suara bersatu dalam gelombang, yang berjalan menelusuri hutan, lereng pegunungan, serta lautan. Mencari receiver yang meminta datang. Entah pada hewan yang ber-insting, manusia yang berakal, maupun mesin yang kau ciptakan. Kau mengatakan memiliki pandangan ini, kau pun mengatakan pemilik pandangan itu. Namun sialnya, kau tak pernah tahu tentang realita dari apa yang kau pikirkan. Selalu saja kau amati buah mangga itu, dan kau pun tak merasakan sensasi yang terkandung!

Sang materi bernama aku, tercipta dari atom, membentuk senyawa dalam raga! Namun aku ragu, apakah inti materi benar - benar ada? Dan jika inti materi benar – benar kosong, lalu siapakah gerangan yang menggerakkan? Maka berhentilah menyalahkan alam! Alam, yang ”katanya” menghukummu. Sebab ia adalah harmoni yang tercipta dari tanah dimana kau dikuburkan!

Maka ber-tranformasilah ia menjadi air; uap dan udara, racun dan obat, baik dan buruk, salah dan benar, positif serta negatif! Maka semuanya dikembalikan kepadamu, untuk memilah, memilih dan meraskan. Sekali lagi wahai fulan, jangan pernah salahkan alam! Siapakah aku, dan siapakah engkua? Hanya kau dan aku, yang mampu menjawabnya!
1356936301409294597
My Lord show me right from wrong
Give me light make me strong
I know the road is long
Make me strong
Sometimes it just gets too much
I feel that I’ve lost touch
I know the road is long
Make me strong


Source : Make Me Strong
kompas, opini sofyan salim, 30/03/2013

Tidak ada komentar:

Posting Komentar