Rabu, 28 November 2012

Tips Membuat Calon Investor Terkesan




Gratisan Musik


Memang tak semua orang bisa berbisnis dengan modalnya sendiri. Beberapa yang terbentur masalah modal mau tak mau harus memutar otak untuk mengatasinya. Salah satu cara yang ditempuh adalah dengan mencari investor. Berikut ini wira akan bahas tentang “Tips Membuat Calon Investor Terkesan”. Semoga bermanfaat :)
1. Ceritakan konsep usahamu dengan singkat dan sederhana agar mu
dah dipahami. Hindari penggunaan bahasa yang sulit dan berbelit-belit.2. Jalinlah percakapan dua arah dengan calon investormu agar tumbuh keakraban. Usahakan agar tak ada “awkward moment” dalam perbincangan.3. Hindari pernyataan-pernyataan sensitif dan negatif yang dapat mengganggu calon investor serta merusak suasana obrolan.4. Yakinkan calon investor bahwa fokus utama bisnismu adalah kepuasan konsumen, karena itulah esensi dari bisnis yang dicari investor.5. Kadangkala kita juga terlalu menggebu dalam menceritakan bisnis kita. Antisipasilah agar hal ini tidak terjadi.6. Gunakan 1 atau 2 angka sebagai ukuran bisnismu. Jangan terlalu banyak menggunakan angka sebagai ukuran karena akan membingungkan calon investor. 7. Jangan berbohong. Ceritakan apa yang sesungguhnya tentang bisnismu. Berbohong hanya akan merusak citramu sebagai pebisnis.
Intinya, be yourself saat bertemu dengan calon investor. Untuk yang akan segera bertemu dengan calon investornya, good luck! :D
sumber :
facebook TDA Balikpapan
http://ekonomi.kompasiana.com/wirausaha/2012/11/29/tips-membuat-calon-investor-terkesan-512707.html

Tidak ada komentar:

Posting Komentar