Selasa, 03 September 2013

AL-Qur'an dan Terjemahanya. Edisi Ilmu Pengetahuan (39)


SURAH AL-BAQARAH (111-115) 
111.   Dan mereka (Yahudi dan Nasrani) berkata, “Tidak akan masuk surga kecuali orang Yahudi atau Nasrani.”44 Itu (hanya) angan-angan mereka. Katakanlah, “Tunjukkan bukti kebenaranmu jika kamu orang yang benar.”
112.   Tidak! Barang siapa menyerahkan diri sepenuhnya kepada Allah, dan dia berbuat baik, dia mendapat pahala di sisi Tuhannya dan tidak ada rasa takut pada mereka dan mereka tidak bersedih hati.
113.   Dan orang Yahudi berkata, “Orang Nasrani itu tidak memiliki sesuatu (pegangan),” dan orang-orang Nasrani (juga) berkata, “Orang-orang Yahudi tidak memiliki sesuatu (pegangan),” padahal mereka membaca kitab. Demikian pula orang-orang yang tidak berilmu, berkata seperti ucapan mereka itu. Maka Allah akan mengadili mereka pada Hari Kiamat, tentang apa yang mereka perselisihkan.
114.  Dan siapakah yang lebih zalim daripada orang yang melarang di dalam mesjid-mesjid Allah untuk menyebut nama-Nya, dan berusaha merobohkannya? Mereka itu tidak pantas memasukinya kecuali dengan rasa takut (kepada Allah). Mereka mendapat kehinaan di dunia, dan di akhirat mendapat azab yang berat.
115.   Dan milik Allah timur dan barat. Ke mana pun kamu menghadap, di sanalah wajah Allah. Sungguh Allah Mahaluas, Maha Mengetahui.   

44 orang Yahudi mengatakan, mereka saja yang masuk surga. Orang Nasrani mengatakan mereka saja yang masuk surga.

.......
Pustaka:
Sofyan Abdul Rosyid (2011).Al-Qur'an dan Terjemahanya. Edisi Ilmu Pengetahuan PT Mizan Publishing House. Bandung.


Tidak ada komentar:

Posting Komentar