Sabtu, 25 Juni 2016

CATUR

Catur merupakan jenis permainan yang melibatkan aspek rasionalitas dan mentalitas. Satu kesatuan yang memiliki ikatan yang kuat. Melahirkan strategi yang dimiliki oleh pemain catur yang sedang main catur.
Dalam permainan catur, tercermin kepribadian sang pemain. Bagaimana langkah yang di ambil selama permainan menentukan kepribadiannya. Apakah cenderung menyerang namun beresiko dan mudah dikalahkan, atau bertahan menunggu situasi yang tepat, atau dinamis dengan menyerang dan bertahan jika diperlukan.
Jika pemain bertipe bertahan dan pasif, mengindikasikan karakter pemain adalah orang yang tenang, Cenderung mengikuti arus, nrimo, apa saja yang ada itulah yang diterima. 
Jika pemain memiliki tipe menyerang. Ini menunjukkan seorang berkepribadian yang dinamis, kreatif dan penuh perjuangan. Cuma ada perbedaan kecil pada tipe pemain seperti ini, ada yang sembrono, cepat bertindak tapi kurang perhitungan, sehingga resiko sangat besar untuk gagal. 
Ada juga yang bertipe dinamis dan kreatif, tetapi tetap waspada dan menghitung langkah dengan seksama, Berani berkreasi dan aktif dalam membuat terobosan, tetapi juga berhati-hati dalam menguji inisiatif tersebut.
Catur adalah permainan yang membutuhkan strategi. Kombinasi antara rasionalitas dan mentalitas.
Catur tidak akan pernah melahirkan seorang pemenang dan seorang yang kalah. 

Catur melahirkan orang-orang pembelajar.



Tidak ada komentar:

Posting Komentar