Minggu, 13 Juli 2014

Catatan Singkat Penelitian Jeaneth Johansson (2007) Tentang Keunggulan Kompetitif



Catatan Singkat Penelitian Jeaneth Johansson (2007)
Tentang Keunggulan Kompetitif
By.Sofian


Judul penelitian ‘Sell-side analysts’ creation of value-key roles and realtional capital’ dalam konteks Bank investasi besar di Swedia (2007). Menganalisis variabel modal pelanggan sebagai akses terhadap keunggulan kompetitif.
Penelitian ini menekankan hubungan organisasi dengan lingkungannya dan nilai hubungan tersebut. Hubungan ini sebagai relational atau customer capital yang dikaitkan dengan value-creation chain dalam pasar saham. Metode yang digunakan adalah analisis kualitatif (snowball research design). Metode ini sangat beguna ketika akan mengakses informasi yang sensitif.
Hasil penelitian menunjukan bahwa melalui kepemilikan relational capital, akses terhadap keunggulan bersaing diperlukan untuk tetap bertahan dalam persaingan pasar yang tinggi. Melalui relational capital diperoleh nilai tambah informasi dan pengetahuan serta bisnis bagi perusahaan.
 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar